Cara upgrade/downgrade os blackberry storm 5900

Posted in DOWNLOAD MP3 on 22 Februari 2010 by anakhd

Sebelum proses upgrade dilakukan, pastikan:
– DM nya 4.7 ke atas
– OS nya sesuai dengan type handset anda. jangan ketuker antara 9500 dan 9530
Berikut langkah2 simpelnya:
1. Install OS yang uda didownload ke PC/Laptop. disarankan pake laptop sih klo listrik
sering turun naek supaya proses upgrade ga keganggu
2. Hapus file vendor.xml di folder C:\Program Files\Common Files\Research In
Motion\AppLoader
3. Back up data blackberry anda pake Desktop Manager
–> Nyalakan DM
–> connect BB via USB port ke laptop/PC
–> kalau keluar window: “Application update available”, pilih CANCEL, karena kita perlu mem Back up data terlebih dahulu
–> pilih “back up & restore”, pilih “back up”
–> Pastikan proses Back up ini selesai dengan sempurna
4. Upgrade OS
–> pilih “Application Loader” (file exe juga)
–> masukkan password BB anda (jika di password)
–> pilih applikasi2 apa saja yang di inginkan
——> yang Standar: Blackberry Attachment Service, Blackberry Maps, Blackberry Messenger, Blackberry S/MIME Packages, MemoPad, Tasks, Documents To Go.
–> pilih “Do not automatically back up and restore the device application data during the loading process” click Next, click FINISH
5. Tunggu 30 – 60 menit sampai hidangan matang
6. setelah selesai, bb akan boot up 10-15 menit. saat dia boot up, adalah normal kalau layar jadi putih. jangan dicabut kabelnya ! stl selesai boot up, baru dia akan nyala seperti biasa, dengan data bawaan (setting dan lain sebagainya adalah factory setting)
7. Restore Data blackberry anda
–> pilih “back up & restore”, pilih “restore”
–> locate file back up nya
setelah di restore, setting akan kembali normal

!!perhatian!! kalau ada aplikasi berbayar dalam BB anda (mis, Berrybuzz) pastikan kode registrasinya kita inget/tercatat. seringkali stl restore data akan ditanya lagi.

Iklan

Bikin sendiri ICON di S60

Posted in DOWNLOAD MP3 on 25 Januari 2010 by anakhd

Ok kita mulai, sebelumnya yang harus dipersiapkan adalah beberapa program sebagai berikut:
– Program pengolah gambar (photoshop, paintshop dsb)
– Program S60 IconWizard ( DOWNLOAD )
– Aplikasi Fileman yg di install di ponsel ( system explorer, seleq, fileman )

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuat icon itu sendiri.. seluruhnya ada 4 gambar yang harus disiapkan untuk satu buah icon yaitu untuk icon menu (berukuran 42×29 pixel) + mask nyadan icon program (44×44 pixel)+ mask nya juga. Sumber gambar nya bisa dicari dari icon2 atau clipart, gambar2 di internet dsb, pokoknya bisa2 kita aja kalo soal yg satu ini, kalo bis usahakan cari gambar yang mempunyai background bersih (warna polos) supaya gampang bikin mask nantinya.
Untuk contoh disini, saya akan mempraktekan bagaimana membuat icon ultramp3 menjadi icon firefox .
Jadi untuk melakukannya saya membuat 2 buah gambar icon firefox yang sama tapi dgn ukuran yg berbeda yaitu 42×29 dan 44×44 kemudian saya buat juga mask dari gmbr2 tsb seperti gambar dibawah ini (oya, jgn lupa formatnya .bmp ya)..

    Buat yang masih bingung silahkan download contoh icon beserta mask nya..

    Setelah gambarnya siap, jalankan program fileman atau seleq yang ada diponsel (kl blm punya download dulu, trus install), kemudian masuk ke E:/system/apps/ultramp3 , cari file yg berextension *.app (ultramp3.app), kemudia pilih file-> properties, disitu nanti ada UID NUMBER, nah, catat nomor uidnya ini dikertas atau dimana ajalah..
    Setelah icon + mask nya siap, dan UID NUMBER jg udah dapat, baru jalankan program s60 Icon Wizard yg sudah diinstall di PC (kalo blm lagi2 download dulu man, trus install).. ( oya, programnya dalam bahasa german ya, tp gampang dimengerti kok.. )

    Tampilan awal s60 icon wizard, pada menu ini silahkan klik “neus icon”

    Setelah kita klik neues icon tadi, maka layar tampilan akan seperti diatas ini,pada kolom UID , masukan UID number yg tadi sudah kita catat, kemudian kolom dibawahnya masukin folder tempat aplikasi ultramp3 berada di mmc (cukup tambahkan nama foldernya aja),Kolom selanjutnya isikan dengan nama icon yg kita inginkan, misalnya “ultramp3”.
    Setelah semua terisi, klik tombol “weither”.

    pada menu diatas, masukan gambar yg td sudah disiapkan sesuai dengan ukurannya masing-masing, awas jangan terbalik.. setelah itu klik lagi tombol weider nya..

    menu selanjunya hampir sama, cuman kali ini gambar mask nya yang kita masukkan..setelah ok klik lagi tmbl weiternya..

    setelah itu, pada menu seperti diatas, klik tombol “erstellen”, maka program akan melakukan proses kompilasi yang nantinya akan menghasilkan satu buah file baru di desktop yaitu ULTRAMP3_ICON.SiS.

    Langkah terakhir masukkan file ultramp3_icon.sis ini ke MMC, kemudian install.. sampai sini silahkan melihat hasilnya.. icon ultramp3 sudah berubah menjadi gambar iconnya firefox. kalo blm berubah jg, coba restart ponselnya, atau cek lagi UID NUMBERNYA.

    FILE APLIKASI DOWNLOAD DISINI

Format Hp OS 9.x for new user

Posted in DOWNLOAD MP3 on 25 Januari 2010 by anakhd

Ada banyak cara untuk format Hp. Dari Format normal menggunakan kode *#7780# Untuk mengembalikan pengaturan hp ke pengaturan pabrik tanpa menghapus applikasi didalamnya.

Kemudian ada juga Deep format dengan menggunakan kode *#7370# untuk menghapus semua kesalahan applikasi dan bugs di hp. Semua applikasi atau game yang telah terinstal akan terhapus secara menyeluruh.

Kemudian istilah terakhir adalah hard format. Apabila kita kesulitan untuk dapat mengakses kode *#7370# karena mungkin hp tidak bisa menyala atau kendala lain yang mungkin terjadi pada hp, maka jalan ini patut di tempuh. Secara umum Hard reset dilakukan dengan menggunakan tombol yang tersedia di hp (* 3 call) tanpa melepaskan ke tiga tombol tersebu nyalakan hp dengan menekan tombol power pada hp.

Lalu bagaimana jika kita melakukan hard format pada hp s60 v5?
Ini adalah perview kita melakukan hard format :

* Untuk hp s60 v3 tetap kita menggunakan tombol ( * 3 call ) lalu tekan tombol power

* Untuk 5800 XM caranya dengan menekan tombol call (hijau) + end call (merah) dan tombol kamera

* Untuk N97 caranya dengan menekan tombol shift + spacebar dan tombol BackShift

Note : Sebisa mungkin lepas sim card untuk melakukan hard reset atau deep reset.

Mobile Codes For all mobiles

Posted in DOWNLOAD MP3 on 18 Januari 2010 by anakhd


Alcatel Codes
Bosch Codes
Ericsson Codes
LG Codes
Maxon Codes
Motorola Codes
Nokia Codes
Panasonic Codes
Philips Codes
Sagem Codes
Samsung Codes
Sharp Codes
Siemens Codes
Sony Codes
Trium Codes

Click Here To Download

Repair Eprom (JAF box)

Posted in DOWNLOAD MP3 on 18 Januari 2010 by anakhd

USBDual Serial.
You can Repair ur JAf box with this eprom file
download mprog and see the pic
Repair Eprom (JAF box)
Eprom File

How to remove BB5 contact service

Posted in DOWNLOAD MP3 on 18 Januari 2010 by anakhd

CONTACT_SERVICE_INFO:
———————
Phone Type: RM-495 (Nokia 5130c-2)
SW Version: V 05.80 18-12-08 RM-495 (c) Nokia
Imei plain: 35417903433386-8
Product Code: 0571587
Language Pack:
– not available.

This phone have PM308 protected, SD security in not restorable.
– Avoid SW Downgrade & manual erase to this phone !

SIMLOCK seems to be valid
SUPERDONGLE_KEY seems to be valid
SIMLOCK_TEST passed
SECURITY_TEST failed! SEE THIS

Imei net: 354179034333868
Version: SIMLOCK SERVER
Provider: Nokia Test, Country: Finland
Counter: 0/3, 0/10

CONFIG_DATA: 2440700000000000
PROFILE_BITS: 0000000000000000

BLOCK 1: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
BLOCK 2: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
BLOCK 3: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
BLOCK 4: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
BLOCK 5: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
BLOCK 6: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
BLOCK 7: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF

DONE_WITH_SUCCESS:
———————-

Using device: UFS_USB V2.8 (c) SarasSoft 2007.
Library version: 1.0.0.11472, Date: 27-11-2009
RAP Data :
SYSTEM ASIC ID: 000000010000022600010006030C192101033000 [RAP3G ver: PA 3.x]
EM0 ID: 00000296
EM1 ID: 00000B22
PUBLIC ID: 10B0010C8F927D56575DFCA789863BF885B11778
ASIC MODE ID: 00
ROOT KEY HASH: 9DDBFCFE6E73CED7D8C6268C8EB85723
ROM ID: 273F6D55DFAAF68F
SecondaryBoot: rap3gv3_2nd.fg [BB5] version: 1.30.0 revision: 0.0 size: 0x3C00
Supported RAP Ids: 0103192101003000, 010C192101003000, 0103192101013000, 010C192101013000, 0103192101003100, 010C192101003100, 0303192101023000, 030C192101023000, 0303192101033000, 030C192101033000, 0103192101001101, 010C192101001101, 0003192101001002, 000C192101001002, 0013192101001002, 001C192101001002
FlashID0: 0089 8982 – 0000 0000 [Intel NU48F512,512 Mbits] type: NOR,RAP
ExtBUSC: 0000 0000 0000 0000 0000 0000 0000 0000
ExtDEVC: FFFF 0000 – 0000 0000
Algorithm: RAP3Gv3_algo_131.fg [BB5 ALGORITHM] version: 1.31.0 revision: 0.0 size: 0x297E0
Supported RAP Ids: 0103192101003000, 010C192101003000, 0103192101013000, 010C192101013000, 0103192101003100, 010C192101003100, 0303192101023000, 030C192101023000, 0303192101033000, 030C192101033000, 0003192101002000, 000C192101002000, 0003192101002100, 000C192101002100, 0003192101002200, 000C192101002200, 0003192101012200, 000C192101012200, 0103192101001101, 010C192101001101, 0003192101001002, 000C192101001002, 0013192101001002, 001C192101001002
RAP PAPUBKEYS HASH: 0C917F11196FDB7378C18EF7260698CA4489DCA0
Original Imei: 35417903433386
Original Product code: 0571587
Bluetooth ID: 00254794B7F9

Phone Type: RM-495 (Nokia 5130c-2)
SW Version: V 05.80 18-12-08 RM-495 (c) Nokia
Imei plain: 35417903433386-8
Product Code: 0571587
Language Pack:
– not available.

This phone have PM308 protected, SD security in not restorable.
– Avoid SW Downgrade & manual erase to this phone !

SIMLOCK seems to be valid
SUPERDONGLE_KEY seems to be valid
SIMLOCK_TEST passed
SECURITY_TEST passed 100 % DONE

“RM-495” folder created.

Imei net: 354179034333868
Version: SIMLOCK SERVER
Provider: Nokia Test, Country: Finland
Counter: 0/3, 0/10

CONFIG_DATA: 2440700000000000
PROFILE_BITS: 0000000000000000

BLOCK 1: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
BLOCK 2: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
BLOCK 3: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
BLOCK 4: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
BLOCK 5: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
BLOCK 6: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF
BLOCK 7: 1=OPEN 2=OPEN 3=OPEN 4=OPEN 5=OPEN, DATA=FFFFFF

FULL FACTORY… OK
USER DATA… OK
LEAVE FACTORY… OK
SERVICE CENTER… OK
SOFTWARE UPGRADE… OK
PRODUCTION TUNING… OK
Reset User Code (to default:12345) … OK
Completed in 4.829 s
DOWNLOAD VIDEO TUTORIALNYA DISINIIIIIIIIII

JAF_1.98.64+Virtual_PKEY_V2 (complete)

Posted in DOWNLOAD MP3 on 13 Desember 2009 by anakhd

DOWLOAD HERE